Peningkatan Kemampuan Personal Branding Melalui Aplikasi Capcut Video Editor pada Anggota Kawao ART Management
Abstract
Indonesia, sebagai negara dengan pertumbuhan penggunaan media sosial yang pesat, membuat organisasi dan pelaku bisnis memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan branding. Pemanfaatan internet dalam bisnis membutuhkan konten yang menarik dan berkualitas, termasuk video. Namun, produksi video yang baik membutuhkan keahlian editing dan komputer multimedia kelas atas. Kawao Art Management, sebuah organisasi yang bergerak di bidang seni dan budaya tradisional, memiliki kendala dalam membuat video untuk branding dan promosi karena keterbatasan akses komputer multimedia kelas atas. Oleh karena itu, dilakukan Pelatihan CapCut (aplikasi editing video online) untuk membangun citra brand Kawao Art Management di media sosial. Pelatihan dilakukan dengan tujuan meningkatkan kemampuan editing video dan membangun citra brand Kawao Art Management dengan memanfaatkan CapCut yang mudah digunakan dan memiliki beragam fitur. Hasil dari pelatihan menunjukkan bahwa aplikasi CapCut dapat membantu Kawao Art Management untuk menghasilkan video berkualitas dan menarik untuk membangun citra brand di media sosial