PEMANFAATAN PEMASARAN DIGITAL MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA USAHA CATERING PEDESAAN LEWORENG KABUPATEN SOPPENG
Keywords:
Pemasaran Digital, Sosial Media, Usaha CateringAbstract
Dalam era digital yang terus berkembang, pemasaran digital dan perkembang teknologi informasi terutama media internet yang saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna menjadikan pelaku usaha yang melek internet dapat semakin mengembangkan bisnis. Namun, masih banyak pelaku usaha yang belum mengenal internet sebagai pemanfaatan pemasaran dalam pembuatan digital sehingga mereka kalah bersaing dengan yang lain. Saat ini banyak pelaku usaha yang beralih dari offline ke online. Ada banyak cara untuk beralih ke online salah satunya adalah membuat e-commerce untuk menaikkan tingkat penjualannya. Hal inilah yang kemudian menjadi latar belakang pelatihan pembuatan e-commerce kepada mitra catering gaby. Catering Gaby menjalankan bisnis yang bergerak dibidang makanan atau kuliner tersebut menawarkan jasa pada setiap acara-acara dalam jumlah besar, Keterbatasan pelanggan yang mewajibkan konfirmasi tentang jadwal acara pestanya menjadi salah satu hambatan dalam meningkatkan hasil omset e-commerce. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pelatihan untuk membuat e-commerce dalam pembuatan pemnafaatan media sosial dalam mmeperkenalkan catering di pedesaan, yang dapat digunakan untuk memasarkan dan meningkatkan penjualan secara online. E-commerce dibangun menggunakan platform media pemaaran digital yang sering digunakan untuk membuat e-commerce secara gratis. Hasil dari pengabdian ini berupa pemanfaatan media digital untuk meniakkan penjualan yang dapat digunakan untuk melakukan pemesanan berdasarkan tema acara